DAPUR DI APARTEMEN MUNGIL

Keterbatasan dan mahalnya harga tanah di perkotaan memicu beberapa pelaku bisnis properti untuk mengembangkan hunian secara vertikal. Memanfaatkan spot-spot strategis dalam suatu kota, dalam kurun waktu lima tahun belakangan ini, muncul beberapa bangunan baru yang menjadi solusi untuk memiliki tempat tinggal yang dekat dengan lokasi tempat bekerja dengan harga yang terjangkau.

Hunian vertikal ini selain banyak dibangun di Jakarta, Bandung dan Surabaya, akan menyusul Malang dan Gresik yang turut mengembangkan apartemen agar impian untuk memiliki hunian dekat di tengah kota dengan harga terjangkau dapat tercapai.

Pada awalnya, apartemen dibangun dalam luasan yang besar dan mewah. Namun, yang paling banyak diminati adalah apartemen kelas menengah dengan ukuran luas yang tidak terlalu besar. Hal tersebut menjadikan harga apartemen semakin terjangkau untuk masyarakat dengan penghasilan tertentu.

Apartemen kelas menengah tersebut pada umumnya terdiri dari 3 tipe. Yaitu tipe apartemen dengan 1 tempat tidur (tipe studio), tipe dengan 2 tempat tidur dan tipe apartemen dengan 3 tempat tidur.

Keterbatasan ruangan menuntut untuk mengatur pola hidup yang serba praktis.Perabotan diatur seminim mungkin namun untuk fungsi yang maksimal.

Jika dapur pada landed house bisa diletakkan di ‘belakang’ rumah dan mempunyai ruangan tersendiri, maka di dalam apartemen, dapur bisa diletakkan di area ‘depan’ dan terekspos tanpa ada sekat pemisah tertentu.

Konsep dapur bersih menjadi ciri khas dapur apartemen. Dapur mungil yang tercipta menjadi point of interest tersendiri dalam kesatuan penataan interior di dalam apartemen.

Beberapa contoh rancangan dapur bersih (pantry) di apartemen hasil karya PABRIK KITCHEN SET antara lain :

1. Pantry model A

Dapur dengan finishing menggunakan cat ducco warna putih ini sangat sesuai bagi Anda yang menjunjung konsep clean dalam hunian.

2. Pantry model B

Secara psikologi warna, warna merah bisa diartikan sebagai warna penggugah semangat. Anda selalu ingin bersemangat setiap hari?Rancangan dapur dengan pilihan warna merah ini bisa dijadikan alternatif untuk pantry dalam apartemen Anda.

3. Pantry Model C

Warna kuning mewakili karakter yang ceria. Oleh sebab itu, pencipta Spongebob Squarepants, memilih warna ini untuk karakter ciptaannya yang selalu menampilkan keceriaan.Jika Anda ceria dan berjiwa muda, pilihan warna kuning bisa menjadi titik perhatian dalam apartemen mungil Anda.

4. Pantry Model D

Warna merah menjadi akses pada rancangan pantry apartemen ini. Bisakah Anda membayangkan jika pantry ini hadir dalam hunian Anda?Tetap selaraskan juga dengan pilihan perabot Anda yang lainnya dalam pemilihan warna.

5. Pantry Model E

Pantry dengan finishing lapis HPL motif kayu ini, cocok untuk  Anda yang gemar dengan warna-warna natural kayu.Pilihan motif dapat Anda pilih pada katalog yang disediakan oleh produsen HPL ini.

6. Pantry Model F

Alternatif pilihan bagi Anda yang gemar dengan warna natural kayu.Anda bisa memadukan dengan material lainnya untuk kesan mewah pada pantry Anda.

Yang manakah pantry pilihan untuk apartemen mungil Anda? Keterbatasan luasan ruangan tidak akan menghentikan Anda untuk bergaya kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s