MEMAHAMI SEGITIGA KERJA

Memiliki tata letak yang baik untuk dapur Anda adalah penting, karena dapur harus menjadi daerah yang efisien dan menyenangkan untuk menyiapkan makanan dan melakukan aktifitas memasak. Memahami konsep segitiga kerja di dalam dapur merupakan titik awal  untuk memiliki dapur idaman Anda.

Terciptanya segitiga kerja di dalam dapur didasarkan pada 3 aktifitas pokok yang berlangsung di dalamnya. 3 aktifitas pokok tersebut adalah  persiapan,mencuci dan memasak. Pengaturan 3 area berdasarkan aktifitas pokok tersebut, akan menentukan efisiensi di dalam dapur. Semakin pendek jarak antar area tersebut, maka semakin efisien gerak pengguna dapur.

Segitiga kerja dapur menjangkau masing-masing area penting di dalam dapur. Masing-masing bidang ini menjadi titik fokus di dapur dan membentuk tiga poin dari sebuah segitiga dengan jarak yang berbeda antara  satu dengan yang lain.

Apakah Anda sedang merenovasi dapur yang ada atau membangun dapur  yang baru, desain yang efisien adalah meminimalkan jumlah pergerakan selama  proses  persiapan hingga mencuci. Perhatikan juga jarak minimal yang memungkinkan orang bergerak dengan mudah dan jarak agar kabinet dapur bisa dibuka dengan mudah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s