DESAIN INTERIOR DAPUR

Ketika rumah Anda selesai dibangun, saatnya bagi Anda untuk memperhatikan ruang di dalam rumah Anda. Salah satu ruang yang memegang peranan penting di dalam rumah adalah dapur. Jika Anda bersedia, Anda dapat menghubungi dan menyewa seorang desainer interior untuk membantu Anda dalam merencanakan sebuah ruang yang menurut Anda memerlukan sentuhan khusus.Atau, jika Anda memiliki sedikit sense dalam mendesain, tidak ada salahnya untuk Anda merencanakan sendiri bagian dalam rumah Anda.

Ketika Anda memutuskan untuk mendesain dapur Anda tanpa bantuan seorang desainer interior, ada beberapa tips yang sebaiknya Anda perhatikan :

1. Jika Anda memiliki dapur yang berukuran kecil, ada baiknya Anda memilih warna-warna terang seperti putih atau beige. Warna-warna terang dapat Anda terapkan sebagai aksen dalam ruangan dapur agar tidak terkesan monoton. Hindari warna-warna gelap yang akan membuat dapur terasa lebih sempit daripada ukuran sebenarnya.

2. Upayakan agar tidak menggunakan top table berwarna gelap. Karena sisa-sisa sabun yang tidak dibersihkan dengan baik, dapat memberikan kesan mengotori top table tersebut, apalagi jika Anda tidak memiliki tenaga khusus untuk membersihkan rumah Anda. Sebaiknya Anda memilih warna terang untuk top table dapur Anda.

3. Peletakan lemari pendingin, bak cuci dan kompor harus diatur dengan baik menurut segitiga kerja. Ketiga elemen ini harus mempunyai jarak yang cukup dekat yang tidak boleh lebih dari 8 meter. Sehingga akan membantu kemudahan dalam menyiapkan makanan.

4. Jika berkenan, Anda dapat menempatkan beberapa tanaman dalam pot kecil untuk menyegarkan suasana dalam dapur Anda. Anda dapat memilih tanaman hidup atau tanaman sintetis.

5. Sebaiknya Anda juga memperhatikan pencahayaan untuk ruang dapur Anda. Terutama pada bagian meja kerja. Dapur tanpa penerangan yang cukup akan semakin membuat dapur Anda terasa sempit.

6. Perhatikan asesoris yang Anda pilih untuk dipajang dalam ruangan dapur Anda. Peralatan yang Anda ekspose (tidak dimasukkan ke dalam rak atau kabinet tertutup), sesuaikan warnanya dengan warna tema dalam dapur Anda.

7. Jika hari libur tiba, sediakan waktu khusus untuk membersihkan dapur Anda. Sehingga kerapiannya terjaga dan dapur sempit Anda akan senantiasa tampil bersih dan akan memberikan kesan yang luas untuk dapur idaman di dalam rumah Anda.

Apakah dapur mungil Anda saat ini sudah sesuai dengan apa yang Anda inginkan ? Walaupun dapur Anda berukuran sempit, apakah Anda sudah merasa nyaman ketika Anda memasak di dalamnya?

Jangan takut untuk melakukan sedikit eksperimen , untuk menghasilkan dapur mungil yang gaya.

Segala sesuatu mengenai  dapur dapat Anda temukan di sini.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s